Jumat, 28 September 2012

TIRAMISU





Tiramisu mengingatkan saya akan film mandarin lama, film yang di bintangin tokoh idola saya (waktu itu) Nicholas Tse sukses membuat saya penasaran  akan rasa tiramisu.Film yang menceritakan seorang pemuda pengantar surat pos yang  kebetulan tuli karena sesuatu hal dan seorang penari yang sedang menanjak bagai bintang,sayang... takdir mempertemukan mereka. Si gadis ingin di ingat oleh si cowok,makanya dia membuat kue tiramisu ini.





Entah saya yang kurang beruntung atau memang dulu saya masih awam akan intenet ( google) ,setiap kali membeli tabloid masakan tak sekalipun menemukan resep tiramisu.

Perasaan akan rasa tiramisu telah hilang bertahun tahun lalu,tapi beberapa waktu lalu saya melihat sepotong tiramisu di pajang di etalase sebuah restoran. Tak sedikitpun keinginan untuk membeli atau memakannya, tapi teman tiba tiba pesan tiramisu.Pastinya kaget,kue ini tidak murah,bukannya saya tidak sanggup membelinya,tapi entah mengapa saya tidak rela mengeluarkan uang untuk sepotong tiramisu ini.

Akhirnya saya pun mengincipi tiramisu,berbagai rasa berkecamuk dan berbagai kilasan bertebaran di pikiran saya, saya orang yang sering kali menggunakan imajinasi ini. Beberapa adegan di film pun muncul, dan saya membayangkan nich tse .

Tiramisu,teksturnya lembut,berbagai rasa,manis pahit pun menyatu,Rasa kopi sangat dominan,mengingatkan saya akan seseorang yang sangat saya harapkan cintanya,sepotong tiramisu membuat saya berpikir,kopi tidaklah sejahat yang saya bayangkan.

Tiramisu kue yang pernah saya dambakan akhirnya meluncur memenuhi rongga mulut  saya, menari dan menyatu dengan lidah memberikan sensasi yang tak bisa di jabarkan dalam kata.

Dan akhirnya sayalah yang membayar kue ini.

2 komentar:

harry mdj mengatakan...

nice, do like this article in some parts :D you og girl
tp foto tiramisunya kok kayaknya banyakan cakenya yah :(

aini mengatakan...

makasih mas harry... ga tau,harusnya tiramisu nya kaya apa?