Minggu, 14 Juli 2013

Kenangan Terindah



Aku dan kamu menegenal satu sama lain memang belumlah lama. Tapi bagiku perkenalan denganmu seperti sudah bertahun-tahun lalu. Mungkin aku dan kamu adalah sepasang kekasih dikehidupan sebelumnya. Ah aku melantur lagi.

Pertemuanku denganmu dirumah sakit. Ya aku dan kamu sedang menjalani perawatan. Kamu sungguh terlihat bersemangat saat aku melihatmu. Bermain bersama anak-anak kecil itu membuatku penasaran akan sosokmu. Sepertinya detik itu juga aku jatuh cinta padamu. Dengan bantuan adik kecil yang ku ketahui bernama Minha aku berkenalan denganmu. Ah dan detik itu juga aku memanggil kamu dengan sebutan gadis ceria . karena kamu tampak bersinar luar biasa. Senyummu seolah mengabarkan kepada dunia tak ada kesedihan yang mampu mengusikmu. Bahkan penyakit yang sekarang sedang duduk manis didalam tubuhmu tak bisa mengalahkan senyum bahagia yang kamu hiaskan.

Perkenalan singkat namun sungguh berkesan. Aku dan kamu menjadi akrap satu sama lain. Seluruh penghuni panti ini seolah memberi restu untukku dan kamu. Mereka ikut menari riang mendengar kebersamaan kita.

Ada peristiwa yang tak kuceritakan. Aku sekarang menjadi seorang tuli . karena kecelakan mobil kepalaku terbentur cukup keras. Dan semenjak itu aku kehilangan pendengaranku. Namun sekarang aku bisa mendengar sekitarku berkatmu Sunny. Karena kamu berkata “ ketulian tak menghentikan kita untuk mendengar. Kalau kita benar-benar mencintai hidup kita pasti bisa mendengar dengan hati.” Ah semenjak itu aku selalu berusaha mencintai hidupku dan mendengarkan sekitar. Suara yang sempat menghilang dari kehidupanku seolah kembali mengalun merdu. Seperti ada simfoni musik yang mengiringi setiap langkahku.

“ Sunny peristiwa apa yang paling membahagiakan dalam hidupmu?” Aku bertanya saat kita menikmati senja berdua diteras dan hanya mendapatkan senyuman manis yang membuatku semakin melayang.

Aku dan kamu berbagi kebahagiaan bersama dengan adik-adik yang sepertimu. Mereka hidup dalam penyakit namun tak sedetikpun mereka membiarkan kesedihan menghantui hati mereka. Mereka sadar kehidupan yang singkat harus diisi dengan kebahagiaan. Berpetualang dalam segala hal. Karena hidup adalah petualangan atau tidak akan berarti apa-apa.

Setiap tawa yang hadir saat bersamamu akan selalu membuat dunia ikut bergetar. Namun saat seperti itu kadang terusik dengan kenyataan. Kenyataan yang harus kita hadapi.
Aku bersedih saat tiba-tiba kondisimu menurun. Kamu menangis dipelukanku dan meracau dengan segala ketakutanmu.

“Jangan tinggalkan aku Rey. Aku tak ingin kamu tinggalkan aku.” Isakmu saat itu. Aku memelukmu dan berjanji jika tak bisa hidup bersama maka aku dan kamu akan meninggal bersama.  Namun saat rasa sakitmu menghilang kamu akan berkata sebaliknya.
“Bagaimana kalau kita memilih hidup bersama daripada mati bersama? Aku tidak takut dunia ini berakhir tapi aku takut dunia ini tak dimulai.” Ah Sunny kamu memang gadisku. Gadis ceria yang penuh semangat luar biasa.

Aku dan kamu tak ingin melewati waktu dengan sia-sia. Setiap mimpi adalah aku dan kamu. Mimpi jadi kenyataan. Aku ingin melihat cermin dari surga bersamamu karena aku dan kamu akan bahagia. “ Maukah kamu menikah denganku Sunny? Aku tahu setiap orang memiliki mimpi masing-masing. Dan aku membutuhkan kamu untuk mewujudkan mimpiku.”

Aku dan kamu sedang mempersiapkan pernikahan . Ku lihat wajahmu yang berseri-seri seperti biasanya. Aku menatap cermin dan berbisik dalam hatiku . Aku akan mempertahankan senyum itu tetap dibibir mungilmu. Hidupku dan kamu akan selalu bahagia selamanya.

Tapi takdir tak memberi waktu lebih . Saat puncak kebahagiaan yang sebentar lagi akan terucap, janji sehidup semati yang akan kami ikrarkan tinggal sedetik, kamu menghembuskan napas terakhir. Kamu sangat cantik seperti sedang  tertidur . Sangat cantik dan terlihat damai mengenakan baju pengantinmu. Aku menjerit dan memanggil namamu. Memanggilmu untuk kembali . Namun kamu tetap diam dan aku hanya bisa mendekap tubuhmu dengan erat.

Aku tahu, akhir seperti ini akan terjadi. Tapi aku tidak menyesal, karena kehadiran kamu akan selalu menjadi kenangan terindah dalam hidupku. Kenangan yang tak mungkin aku lupakan. Kebahagian singkat yang pernah kita miliki bersama. Aku terisak didepan batu nisanmu.

*

Rey jangan menangis. Jangan menangis. Aku belum memberitahumu. Hal yang membahagiakan dalam hidupku adalah bisa menikah denganmu. Aku bahagia karena kini aku melihat dalam cermin di surga.

#14DaysofInsoiration Tema : Kebahagiaan




0 komentar: