Rabu, 01 Agustus 2012

REVIEW KITTEN HEELS By Tita Rosianti



Penulis:  Tita Rosianti
Penerbit: Gagas Media
Tebal: 268 hal
Cetakan: Feb  2009

Sipnosis
Orang-orang abad pertengahan mengasosiasikan kucing sebagai pertanda buruk. Karena kucing adalah binatang nocturnal dan suara eongannya kadang terdengar menyeramkan, kucing juga dipercaya sebagai pesuruh penyihir—bahkan mungkin, penyihir itu sendiri. Di kepercayaan lain, malah ada teori yang mengatakan kalau kucing hitam muncul di pemakaman, jiwa orang yang sedang dikubur itu pasti dikotori hal jahat. 
Owh, that’s a crap! Itu hanya berlaku di zaman kuno. Tak lebih dari takhayul. Tapi, bagaimana kalau cerita mistis itu terjadi kepada salah satu di antara kita yang hidup di zaman modern? Ketty boleh tidak percaya, sampai suatu hari, ia sendiri kena batunya.
Kutukan sudah dimulai. Pikirkan cara untuk menghindarinya.... 

Hah… buku tentang kucing? Engga salah nih? Aku kan ga suka kucing. Masa baca novel tentang dunia perkucingan? Atau Mba Roos sengaja nih, soalnya beliau tau aku engga suka kucing. Tapi masa Mba Roos tau..? Ya sudahlah, sebagai manusia yang tidak menyukai kucing, apa salahnya aku coba baca? Siapa tau kucing tidak begitu menyeramkan? Itu kata hatiku pas lagi terima buku dari Mbak Roos. (peluk peluk Mbak Roos) 

Tapi sumpah deh,engga nyesel baca novel ini. Bayangkan malam-malam jam 12 aku ngakak kayak orang gila,dan sepanjang cerita aku banyak sekali senyum. Sebenarnya ceritanya engga lucu lucu amat,tapi cara penulisan mba Tita tuh yang suka nyleneh,bikin aku engga bisa nahan tawa. Mba Tita suka intrupsi isi ceritanya,jadi serasa nimbrung begitu.dan tambah seneng nama nama actor kesukaanku ikut bertebaran . Darius Sinatria,Sam dan Dean cowok idola pengusir setan di Supranatural dan yang lebih keren lagi,Keanu Reeves ikut hadir. Coba tambah dengan Ken Zhu dan Bae Yong Jun,lengkap deh ,pasti aku engga tidur semalaman .

Cerita berawal dengan Ketty si tokoh utama yang yang sangat membenci kucing. Marah gara gara ada kucing yang pup di keset depan kamar. Dia marah kepada Donna,adiknya yang memelihara kucing liar. (aneh deh,masa kucing liar kok bisa pup di depan kamar) Agak engga masuk akal. Dan lebih aneh lagi ,sampai 5 x,menurut dedeh si embak yang kerja di rumah ketty.

Ketty si gadis yang arogan. duh aku musti bilang begitu,soalnya di sepanjang cerita dia nyebelin banget . masa di tawarin makanan sama temen kantornya engga mau,tapi engga pake basa basi .sampai membuat sahabatnya jengkel juga. Dan satu lagi, Ketty suka sama cowok yang oke banget, namanya Wenda.. halah cinta bertepuk sebelah tangan…dan kayaknya tuh Wenda juga suka sama kucing. Tapi aku geli pas Ketty di gigit kutu kucing. Bisa ngebayangin gatelnya. Emang kucing nyebelin. Aku setuju sama Ketty tentang ini.

Cerita mulai seru… Ketty pergi dugem mengantikan Kalin sahabatnya yang lebih memilih bersama suaminya daripada dugem engga jelas.
Ketty yang membayangkan bisa bersama DYSD (Dia Yang Sedap Dipandang) sepanjang malam langsung heboh. Tapi impiannya musnah, si DYSD malah pulang mengantarkan gadis lain.Ketty cemburu dan melampiaskan kekesalannya dengan minum minuman keras. Untung saja ada Ardi sahabat Wenda yang siap membantu. Nah pas perjalanan pulang sebelum terkapar karena tertidur ,Ketty menabrak mahluk aneh tapi hidup.


 Bisa di tebak kan..

Keanehan terjadi, sifat Katty berubah 99%. Suka telat pergi ke kantor dan mendapatkan teguran keras dari bosnya. Suka tidur di siang hari dan takut mandi. selain itu sifat Katty pun semakin parah,emang pada dasarnya sifatnya sih parah. Suka mencakar orang kalau sedang marah,ini membuat Kalin dan Donna pusing tujuh kelilig, dan juga membuat Wenda menjauhi Ketty. Ketty pun langsung melabrak cewek yang di anggap merebut Wenda darinya,apalagi tersiar kabar Wenda sudah jadian. Bukan hanya dengan kata kata kasar,tapi dengan jurus andalannya,mencakar dan menjambak sampai rambut si korban berjatuhan. Kallin curiga Ketty hamil. Yang awalnya dibantah mati matian sama yang bersangkutan. Tapi melihat gelagat dan gejalanya,Ketty jadi percaya juga dan tersangka utama adalah Ardi. Siapa lagi coba,hanya dia yang pernah bersama Ketty selagi Ketty mabuk. Perubahan sifat Ketty terjadi setelah dia mabuk dan tak sadarkan diri alias tertidur. setelah di selidiki dan di introgasi (aku tertawa ngakak saat Ardi malah sibuk menawarkan gorengan ke Kallin )ternyata bukan Ardi pelakunya.puncaknya Ketty di bawa ke UGD,setelah engga sadarkan diri.

Keanehan yang sudah tidak wajar membawa mereka ke seorang dukun terkenal .Pasalnya selama tiga bulan sifat Ketty semakin membingungkan. Terungkaplah ,sebenarnya Ketty….

Sudah ah..
Kalau penasaran silahkan baca buku ini,selain seru dan agak engga nyambung,dijamin bisa senyum senyum sendiri.

Disarankan bagi orang yang engga suka kucing ,baca deh…ternyata kucing engga menakutkan kok. Dan kita jadi tau tentang sifat sifat kucing serta mitos yang selama ini sudah kita dengar. Meskipun sampai selesai baca novel ini ,aku juga belum memutuskan untuk berdamai dengan kucing. Ngeri juga sih,kalau sampai kejadian di dalam novel ini terjadi pada orang yang engga suka kucing atau pun membenci kucing.* tapi aku yakin sih engga akan mungkin,aku bukan benci kucing,juga engga takut. Cuma engga suka saja lihat kucing,apalagi kucing ya baru jatuh dari got..hih serem.

0 komentar: