Kamis, 09 Agustus 2012

AKU dan PENYESALANKU


Aku lelah . . . sangat lelah . . . tiba tiba perasaanku tidak nyaman
entah ada apa ini,
aku merasa kan hati yang hampa,resah tidak karuan.
aku ingin menangis namun air mata ini enggan keluar,aku tiba tiba saja di hinggapi perasaan yang kosong,
kehilangan sesuatu yang tidak mungkin kembali lagi.
sebenarnya ini sudah berlalu lama,satu tahun bukan waktu singkat untuk melupakan seseorang,tapi aku selalu mengingatnya.
aku sangat membencinya,namun rasa benciku masih kalah besar di bandingkan rasa cinta ini,
aku ingin melupaka rasa sakit karena di hianati cintanya,
namun rasa itu selalu hadir membawa duka.
aku ingin melupkan semuanya,
melupakan perasaan yang timbul karena kecewa ,
namun sia sia saja.

oh iya,

aku belum cerita semuanya ya,
aku sekarang sedang di landa perasaan bersalah,
perasaan tertekan.
aku begitu mencintainya ,
namun aku tidak pernah mengungkapkan perasaan itu,
aku selalu menyembunyikan untukku,
aku telah menjalani hubungan bersama selama empat tahun,,
tapi satu kali pun aku tidak pernah bilang sama dia kalau aku sayang dan mencintainya,
kini semua terlambat,
hilang,
musnah,
disaat aku mengungkapkan rasa itu,
dia telah pergi ke cinta lain,dan dia menyalah kan semuanya kepadaku,
andai aku sedikit saja peduli sama perasaannya mungkin dia tidak berpaling,
aneh kenapa dia harus menghancurkan hatiku sedemikian rupa,
dengan menimpakan semua kesalahan hanya kepadaku,
aku tau ini bukan kesalahanku semata,tapi aku pun tidak kuasa menolak semua tuduhan itu.
benar aku kurang mengungkapkan kata kata sayang dan cinta kedia,tapi harusnya dia sadar,kalau selama ini hatiku hanya untuknya.
tapi sayang ,
dia butuh kepastian itu.dan dia mendapatkan dari wanita lain,,wanita yang baik,sangking baiknya dia pun sangat memperhatikan semua kebutuhan pacarku,
dia memberikan lebih banyak di bandingkan aku yang sebagai pacarnya,
dan aku masih ingat kata kata nya,
bagaimana mungkin aku tau kamu mencintaiku,kalau kamu tidak mengungkapkan,
itu di katakana sewaktu dia memberitahu kalau tepat satu minggu yang lalu dia menikah dengan wanita itu,
ha ha ha ha
aku yang syok hanya bisa tertawa dan mengucapkan ,
semoga dia berbahagia dengan wanita itu,
dan dia merasa kecewa dengan jawabanku,
dia merasa sia sia mencintaiku selama ini,
aku pun menjawab,
apakah aku harus menangis dan memohon supaya dia kembali ke aku?
seberapa gigih aku mempertahankan dia pun sudah tidak mungkin kembali,
tapi untuk dia tahu
aku mengungkapkan perasaanku selama ini,dia hanya menyesalinya ,
karena aku jujur di saat dia telah meninggalkan ku,
aku menyesal sangat menyesal,
setelah telpon di tutup ,aku menagis sepuasnya,
tapi aku tidak butuh lama lama ,aku hanya menangis setengah jam,
aku menagis karena aku merasa kehilangan ,aku merasa kehilangan tapi aku merasa kecewa juga dengannya,,
dia sekarang sudah menjadi suami wanita lain,
dia datang kepadaku,
ingin memulai lagi dari awal,,
ingin menjalin persahabatan denganku,
tapi aku menolak,
dia marah ,
dia tidak mau mendengarkan penjelasanku,
aku tidak mungkin mau menjalin hubungan lagi sama dia,
meskipun aku masih menyukainya,
yah aku tidak ingin perasaanku di manfaatkan untuk nya,,
aku masih sangat mencintai dan membencinya,
tapi dia ingin menjalin persahabatan,,
mana mungkin ?dua orang yang saling mencintai ,
berpisah dua bulan ,
dan dia sudah menikah dengan wanita lain,
masih ingin menjalin hubungan denganku?
oh aku tidak mau,,
meskipun untuk persahabatan,,
bagi aku dia kenangan yang sangat indah tapi juga menyakitkan,
dia bilang aku egois,
aku hanya bilang ,
yah mulai saat ini aku akan egois,
jangan harap dia mendapatkan aku seperti yang dulu,
tapi dia tetap memberi saran ,
andai nanti aku mencintai atau menyukai seseorang ,
aku tidak boleh menyimpannya sendiri,,
aku tetap ingat dia ,aku sempat sakit atas semuanya,
namun aku sudah melupakan rasa sakit itu,
mungkin?
tapi tiba tiba aku ingat entang kenangan bersamanya,aku ingin ketemu sama dia,
aku hanya ingin tau,
apakah rasa sakit itu masih ada?
dasar aku ini ,,kok mau nya sih membuat hati kacau,,
Dan sekarang aku menyukai seseorang,
tidak sebanyak aku menyukainya sih,
tapi paling tdak aku menemukan sosok yang sangat baik ,
dewasa dan perhatian..
perhatian sama semua orang sih.
aku merasakan getar rasa itu,
aku masih bingung juga dengan perasaanku itu
di bilang cinta . . . bukan,
aku tidak mungkin secepat itu mencintai seseorang,
aku hanya bisa bilang . . . suka saja . . .
tapi aku tau ini hanya ilusi,,
,hanya hayalanku,
kasihan ya ,sekalinya ingin menyukai seseorang,eh orang itu ga mungkin di dapat,
nasib memang
aku hanya ingin menikmati rasa bahagia ini,
tapi aku harus mengakiri secepatnya,,
sebelum hatiku hancur,aku tidak ingin terjebak hati untuk ke dua kalinya,
dulu aku tidak mengungkapkan perasaan ,
salah,
sekarang aku mengungkapkan ,
eh salah juga,
salah ?
aku tau aku ,mengungkapkan bukan pada seseorang yang tepat,aku hanya bisa tersenyum dengan kekonyolanku ini,
tapi aku tidak menyesal mengenal perasaan ini,
hanya saja aku akan menghapusnya,
secara perlahan,
sebelum semua menjadi runyam perasaanku,
aku tetap merasa kan rasa itu
tapi aku ingin menyimpannya,
untuk kedua kalinya lagi,aku akan tetap mengaguminya,,,tapi aku tidak akan pernah memaksa dia untuk menuruti semua kemauanku,
he he he
sebenarnya aku suka sama dia juga factor semua itu,
aku nih tukang paksa,
hi hi hi nyaman saja rasanya kalau sudah teriak teriak memaksanya untuk menuruti semua kemauanku,
aku tuh manja banget
hi hi buka aib sendiri
tapi aku sudah memutuskan
aku harus berhenti
sebelum dia marah sama aku,,
sebelum dia merasa gerah karena tingkahku
dan dia memutuskan meninggalkan aku,,,
aku tidak mau kehilangan seseorang untuk kedua kalinya
meskipun ini tidak nyata aku tidak ingin dia pergi
aku tidak akan melarangnya untuk mencintai wanita lain
aku tau
aku hanya ingin dia tau
kalau aku bukanlah pengganggu,
jadi aku berharap dia tidak terganggu dengan semua kekacauan yang aku buat,ada kemiripan antara dua orang yang sama sama ada di hatiku,
mereka sama sama membuat perasaanku hampa
yang satu tidak mungkin aku miliki karena dia sudah menjadi milik wanita lain,dan aku sudah melupakannya ,meskipun kadang tetap ada sih rasa sakit,
yang satunya lagi ,
dan ini lebih parah,
dia hanya hayalan hatiku,
orangnya nyata ...tapi perasaannya tidak
jadi kenapa aku harus mengalami ini semua,
perasaan yang membuat kacau,
perasaan yang membuat lelah ,
dan aku hanya bisa bilang ini semua hanya aku yang tau,
sakit …
pedih ..
dan bahagia jadi satu.

*di tulis 17 desember 2009*

0 komentar: