Rabu, 25 Juli 2012

REVIEW THEN I HATE YOU SO By Andry Setiawan

Penulis: Andry Setiawan 
Penerbit: Haru
Tebal: 320 hal
Cetakan:26, March 2012

"Suatu malam aku menyadari bahwa aku tidak bisa hidup tanpamu.

Saat aku menyadari hal itu, kau tiba-tiba menghilang" 

Semua berawal dari bencana tsunami yang mengguncang Jepang. 

Itoyama Luca, mengira dia sudah memiliki segalanya. Kepintaran, karir yang sukses, dan bahkan tampang yang keren. Tapi semuanya seolah tidak berarti setelah bencana itu. Kekacauan di Jepang membuat sebuah perasaan yang sempat menghilang muncul kembali. Dan takdir menuntunnya menyelesaikan perasaan anehnya itu. 

Han Naran, model cantik yang wajahnya menghiasi papan iklan Korea itu berhasil menyembunyikan isi hatinya selama tujuh tahun. Bencana alam di Jepang membuat perasaannya itu bangkit kembali dan malah semakin menggebu.


Then I Hate You So...Benci dan cinta atau cinta dalam dendam atau cinta dan persahabatan sepertinya menjadi tema novel ini,selain seting yang mengambil dua negara .
Semua berawal dari bencana gempa dan stunami yang menerjang Jepang membuat Itoyama Luca si tokoh yang sedikit arogan ini mendapatkan ingatan kilas balik dari kehidupannya yang sudah hampir dilupakan, tiba" di dalam ketakutannya akan kematian sebuah nama muncul di dalam pikirannya.

Di negara lain,Bencana stunami Jepang juga berdampak pada seorang wanita cantik Han Naran seorang model asal Korea, tiba" luka masa lalu menyeruak membuatnya bertekat untuk mengakiri semuanya..

Itoyama Luca dan Han Naran sepertinya di takdirkan bersama? Betulkah? Lalu mengapa Han Naran seperti membenci Itoyama ? Pernahkah mereka bertemu sebelumnya? Siapakah Nana sebenarnya? Ada hubungan apa Nana dan Naran ini? Bagaimana mungkin sebuah lukisan yang hancur membuat seseorang bertekat menghancurkan kehidupan seseorang ?
 Benang merah apa yang menghubungkan ke 3 tokoh ini.

Membaca novel ini membuat kita berfikir tentang beberapa hal. Apakah di kehidupan ini kita pernah menyakiti hati seseorang hanya karena fisik ? Dalam novel ini pun mengajarkan seorang sahabat kadang tidak selamanya ada untuk kita,ada juga sahabat seringkali menusuk kita dari belakang. 
Tapi kita harus sadar...seorang sahabatpun hanya manusia biasa, Kita harus bisa memaafkan. Di novel ini ada juga sahabat yang rela berkorban untuk kebahagiaan sahabatnya,meskipun hatinya sendiri sakit.

Hem... pertama baca novel ini agak" gimana gitu, Tapi its oke, Luca digambarkan seorang cowok yang wauw...bukan hanya keren tapi sangat sangat gila kerja (oiii... di Indonesia ada ga sih?) Menurut si penulis sih memang orang jepang doyan kerja .
Jadi si Luca yang arogan ini memang boleh berbangga hati,di usia muda dia sudah sukses kok...dan karena stunami yg melanda Jepang dan berbagai isu yang tidak boleh aku sebutkan, Luca pindah ke Korea,dan di sana baru sehari sudah di kuntit sama seorang model yang sangat cantik, Han Naran...hem dan Han Naran ini sangat membenci Luca, tapi Luca sendiri tidak sadar, bahkan menjadikan Naran kekasih hatinya,di saat Luca yakin akan perasaan cintanya, tralala... 
Nana muncul ke permukaan siap menghancurkan perasaan hati Luca bahkan kehidupan yang sudah di bangun dengan susah payah ,..wes ah...baca sendiri yuk,

 Kenalan sama penulisnya ini butuh perjuangan berbulan bulan ...(dramatis) dan ko Andry ini (aku putuskan panggil koko,biar aku kelihatan mudanya terus) awalnya aku pikir orangnya sombong,ga taunya baik banget, (yeee ga sabar nunggu kiriman saljunya,) engga beda jauh sama adiknya...yups betul, ko Andry ini kakaknya penulis Lia Indra Adriana,temen aku ( mulai ngaku ngakukan ) hehehe..sekarang Lia nya kabur nyusul namja Korea, hatiku sedih deh,ga bisa telpon telponan bahas novel lagi deh.

0 komentar: