Rabu, 24 Oktober 2012

NOVEL HUAN ZHU (kepingin koleksi)

Saya sangat menyukali kisah Putri Huan Zhu,berawal dari film yang di tayang TPI (mnctv) saya langsung jatuh cinta dengan film ini. Dan kebetulan yang menyenangkan ada novelnya juga, tanpa pikir saya langsung membeli setiap novelnya terbit. sayang sekali hampir semua koleksi novel saya hilang dimakan rayap...rasanya kepingin marah ,tapi mau bagaimana lagi.
Membaca sisa koleksi yang ber judul Di Ujung Nestapa dan Berlari Ke Batas Cakrawala masih sukses membuat saya  menangis sesenggukan.
Niat untuk mengoleksi lagi selalu ada ,tapi lagi lagi sayang, setau saya Gramedia sudah tidak menerbitkan lagi.

Sempat mau beli via onlain di fb,tapi sebelum kejadian saya  merasa kecewa,di awal foto tertulis  harga 10 000 setiap judul novel , saya  langsung bilang mau beli semua dan berjanji akan segera mentransfer kalau saya sudah tidak sibuk,paling lama satu minggu,tapi satu minggu kemudian orangnya bilang harga naik menjadi 20 000... menurut infonya yang harga 10 000 sudah laku terjual.(bukan saya tidak mempercayai alasan itu,tapi entahlah , karena bagi saya kepercayaan yang dari awal di berikan itu akan saya pegang )
Saya kecewa,bukan masalah harga 20 000, meskipun ini buku bekas dan Harga berapapun harusnya saya tidak masalah,bukannya saya berniat ingin mengoleksi? ,tapi cara dia salah,kenapa pas saya  ingin beli semua novel yang dia pajang  harganya di naikin 2 x lipat,ah mending saya  batalin sekalian,sambil berharap suatu saat saya menemukan seri novel ini.

Meskipun saya sudah lama  tidak membaca tapi saya sangat ingat cerita  novel ini,novel dan film sama persis,tanpa ada beda,perbedaan hanya beberapa kalimat,di novel ayah handa kaisar di fim wang ama,ibu suri -lafoye,selir ling-permaisuri ling,hanya bererapa panggilan saja,dan untuk semua dialog semua sama persis,jadi sambil membaca saya bisa membayangkan filmnya ,atau sebaliknya....

Seandainya di suruh menceritakan isi buku ini,saya pasti ingat detail,meskipun racu di episode berapa...
dan semua lagu yang sukses saya hafal sampai sekarang...ah saya kepingin banget bisa baca novel ini.


0 komentar: