Rabu, 16 Januari 2013

REVIEW CHEEKY ROMANCE



Penulis: Kim Eun Jeong
Penerbit: Haru
Tebal: 450 hal
Cetakan: OCTOBER  2012
Sipnosis :
Wanita yang tingkahnya tidak terduga, “si ibu hamil nasional”, vs laki-laki yang selalu dianggap sempurna,“si dokter nasional”.

Aku adalah seorang reporter. Saat aku sedang bekerja, di tengah syuting, muncul seorang dokter kandungan yang marah-marah seperti orang gila dan menuduhku sebagai ibu hamil. Celakanya, acara itu sedang ditayangkan ke seluruh penjuru negeri. Akibatnya, aku dikenal sebagai “ibu hamil nasional”, bahkan sampai punya pahlawan pelindung segala

Mendengar seseorang ingin menghapus anaknya, rasanya aku ingin segera menuntut perempuan itu. Suatu hari, aku bertemu lagi dengan perempuan bodoh itu. Berani-beraninya seorang ibu hamil minum alkohol di hadapanku, si dokter kandungan? Sampai makan kacang merah dan ikan fugu yang berbahaya bagi janin? Perempuan ini benar-benar kelewatan.

Membaca novel ini,kita bisa menggambil pelajaran,Salah paham bisa mendatangkan petaka bagi orang lain, apalagi kalau orang sudah ikut campur tanpa konfirmasi sama saja menggali lubang untuk mengubur orang lain dan dirinya pun akan jatuh ke lubang yang sama.

Yoon Pyo dokter kandungan yang sangat berdedikasi penuh kepada pasiennya hingga detail, bahkan terhadap seorang ibu hamil muda yang tidak dia tangani,yang hanya dilihat di rumah sakit tempat dia berpraktek. Sayang memiliki sifat yang kurang sabar dan sering bertindak tanpa pikir panjang. Di restoran saat makan dengan ibu dan koleganya dia melihat seorang reporter yang diduga hamil sedang meneguk minuman keras dan menyendok bubur kacang merah,( saya baru tau kacang merah tidak bagus buat janin) belum hilang kekagetannya si wanita itu menyantap menu berikutnya,ikan fugu . Yon pyo tidak bisa menahan diri,dia menghambur dan memaki wanita itu.
Yoon Pyo tidak sadar atau tidak peduli kalau ini adalah acara yang disiarkan secara live.

  Yoo Chae seorang reporter ceroboh, menulis keluhan yang berisi makian untuk pacar dan bosnya ,hingga mendapatkan teguran keras dan harus menanggung akibatnya, disaat memandu acara untuk sebuah restoran, Yoo Chae  yang tidak tau apa salahnya tiba tiba  seorang pria datang menghampirinya dan memakinya, dia dituduh tidak bisa menjaga kehamilannya, pria yang mengaku dokter kandungan diacara yang disiarakan secara live itu, seperti belum cukup saja penderitaannya sudah jatuh tertimpa tangga pula, dan tuduhan itu menjadikanya memiliki julukan ibu hamil nasional.

 Yoon Pyo yang tidak sabaran dan Yoo Chae yang ceroboh akhirnya disatukan dalam salah satu acara, adegan lucu, yang membuat kita para pembaca seperti melihat k-drama sendiri. Yoon Pyo yang masih sering salah paham kepada Yoo Chae sering melakukan hal konyol. Meskipun mereka tidak saling menyukai, tapi sering kali Yoon Pyo tanpa sadar menceritakan masalahnya kepada Yoo Chae.
Ada adegan lucu,dimana Yoo Chae sakit perut dan Yoon Pyo yang tidak sabaran menjadikan adegan konyol abis. Brrrrut... saya pun langsung ngakak .
Seperti kisah lain,pasti ada getar getar cinta menghiasi novel ini, ya siapa lagi kalau bukan Yoon Pyo dan Yoo Chae,
Eh tapi tunggu dulu, bukan berarti kisah mereka mulus kan? Sepertinya ada orang ke tiga yang mengganggu nih. 

  Sudah ya yuk mari dibaca,seru lo kisahnya... Segar sekali,dan banyak sekali info info penting yang bagus buat ibu hamil dan baby  loh .
Paling suka saat Yoon Pyo berbaikan dengan ibunya, ah tambah cakep kan.



1 komentar:

Anonim mengatakan...

Secara keseluruhan apakah hasil terjemahan novel ini bagus?

-@p49it-