Rabu, 16 Januari 2013

REVIEW 4 WAYS to GET a WIFE



Penulis: Hyun Go Wun
Penerbit: Haru
Tebal: 356 hal
Cetakan: Desember  2012

sipnosis :
Dicari: Istri Kontrak
Persyaratan: Usia 25-30 tahun, fisik sehat, dan penampilan rapi. IQ di atas 130. Memiliki pekerjaan tetap.

Kesepakatan: Diberikan uang kontrak dan upah per tahun standar lulusan universitas. Disediakan pakaian dan pembantu rumah tangga. Setelah kontrak selesai, akan diberikan keuntungan khusus seperti belajar di luar negeri.

Perhatian: Bukan kontrak seumur hidup. Masa kontrak maksimal 3 tahun. Kontrak akan diperbarui setiap tahun. Tidak diperbolehkan adanya kontak fisik atau keluhan apa pun.

Lampirkan CV, surat keterangan kesehatan, dan sertifikat tes IQ. Wawancara akan dilakukan setelah lulus seleksi dokumen.

####

Dunia sepertinya sudah semakin gila ketika aku melihat iklan untuk mencari'istri kontrak' yang terpasang di koran hari itu. Apalagi, adikku sendiri yang baru berumur 20 tahun, yang memiliki perbedaan umur lebih dari 12 tahun dengan lelaki itu. Benar-benar sinting!

Setelah bersusah payah menjauhkan dan menyelamatkan adikku, lelaki itu malah berkata padanya dengan wajah datar. 'Tidak ada burung pedar, ayam pun jadi.'

Ayam? Siapa yang ayam? Sekarang ia malah menawariku menjadi istri kontraknya!
Ahhhhh suka suka suka sama novel ini,pokoknya saya suka,ga peduli orang bilang apa,tapi saya tetap suka (serasa mengungkapkan cinta pada cowok saja).

Novel Tema istri kontrak ini mengingatkan saya akan novel istri kontraknya mba Syafrina Siregar yang pernah saya baca beberapa tahun lalu ,awalnya saya akan membandingkan isi kedua novel ini,tapi sayang sekali saya sudah lupa akan detailnya novel itu. Sudah lama ga baca tema seperti ini dan saya sangat suka,apalagi novel terbitan penerbit haru ini memang terjemahan novel asli Korea tentunya bertema Korea dong. Kesulitan  saya hanya menghafalkan nama,sampai sekarang saya pasti susah menyebut nama itu kalau tidak saya catat. di bab awal saya bingung dengan kisah para tokoh hinga mengulang dua kali untuk mengerti.
Hehehe
Kembali ke cerita novel, berawal dari iklan dikoran tentang istri kontrak megantarkan  Jung Won seorang gadis tegar,baik hati dan menganggap semua  orang didunia baik ini kepada Kim Geon Hyeong seorang penerus perusahaan Goryo Grup,yang kebetulan anak diluar nikah.  Geon Hyeong sosok yang dingin dan angkuh tidak pernah menyangka akan ada wanita yang berani menentangnya .sebenarnya yang memasang iklan adalah  seorang gadis manja yang kebetulan sangat mencintai Geon Hyeong tapi tidak mendapatkan restu karena status anak diluar nikah yang disandang Geon Hyeong.
Karena Shin Hee selalu berkata tidak ada wanita yang mencintai Geon Hyeong seperti dirinya. Dia tidak menduga,kalau Geon Hyeon ternyata rela putus dari gadis itu, yang pasti mempunyai alasan khusus,dan memanfaatkan keadaan Jung Won yang terdesak. Jung Won yang ingin menjauhakan adiknya dari lelaki jahat itu perpaksa beberapa kali terlibat adu mulut. Hingga puncaknya...Jung Won menyanggupinya. Setelah resmi menjadi kekasih dan dikenalkan ke Shin Hee dan kepada kakek neneknya secara tidak sengaja, Geon Hyeong menginap dirumah Jung Won yang sempit dan mempunya daftar aturan keluarga,nah ini saya paling suka dengan adegan dimana Jung Won membacakan beberapa aturan keluarga,yang membuat Geon Hyeong mau tidak mau menurut juga.
Seperti novel novel lainnya,pasti tumbuh benih benih cinta,meskipun yang bersangkutan tidak mengetahui. Cinta segitiga atau segi empat ini menjadi cerita semakin menarik,karena Jung Won yang memiliki pangeran bersinarnya Jae Hyun  itu mendapat cibiran dari Geon Hyeong ,dan gadis polos itu selalu menganggap Geon Hyeon masih mencintai Shin Hee .

boom...selembar foto mendatangkan  berbagai pertanyaan membuat panik beberapa pihak. Tiba tiba hubungan Jun Won,Jae Hyun dan Geon Hyeong menjadi rumit,hampir saja kesalah pahaman menghancurkan hubungan Geon Hyeong dan Jung Won berantakan,Geon Hyeon tak rela kalau Jung Won adalah adik tirinya,dan dengan lancangnya Jae Hyun mengatakan kalau dia siap menikah dengan Jung Won untuk menjadikan gadis itu keluarga. Beberapa rahasia terungkap,dan Geon Hyeong yang keras hati dan tak mau mengalah itu tetap mengancam Jae Hyun untuk menjahui kekasihnya.

Setelah beberapa kejadian,menguji cinta mereka akhirnya kebahagian untuk mereka berdua menjadi sangat manis (bisik bisik,adegan terakhirnya keren loh) . Shin Hee pun menjadikan Jung Won adiknya,entah kenapa saya menyukai Shin Hee yang tetap menjadi gadis manja tapi tidak jahat ini.

meskipun saya menyukai novel ini,tapi ada yang kurang dari cerita ini. Banyak misteri yang terungkapnya tidak seperti harapan saya,saya sempat menunggu kejutan apa yang terjadi,tapi rupanya penulis tidak memberikan kejutan itu sesuai pikiran saya, lumayan hambar untuk mengetahui rahasia yang tersimpan berpuluh puluh tahun dan hanya seperti itu, kecewa? Tentu...tapi hanya sedikit,tapi tetap tidak mengurangi kepuasan saya akan ending novel ini.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Pinjem bisa ??
Hahahahaha...
Mau beli ga nemu2
Pusing pala berbi